082186148884 (SIMPATI) harga genteng beton terbaru, harga genteng beton termurah, harga genteng beton jawa timur

harga genteng beton monier, harga genteng beton minimalis, harga genteng minimalis, harga genteng  flat, harga baja ringan, harga genteng baja, harga genteng beton, harga genteng beton flat monier, harga genteng beton flat mutiara, harga genteng beton jawa timur

Cari Genteng yang kuat&kokoh? Kami punya solusinya. UD Pelita Mas menyediakan jenisgenteng beton yang kuat dengan bahan yang kualitas. Basecamp: Jl Raya Kedawung No. 99, Karangploso, Ngijo, Malang

More info? Hubungi Nadiyah 082186148884 (SIMPATI)

Faktor yang Mempengaruhi Kekuatan Konstruksi Beton

Dalam dunia konstruksi, beton mempunyai peran vital. Konstruksi beton merupakan penyusun struktur sebuah bangunan. Kekuatan konstruksi beton menjadi tulang punggung berdiri atau tidaknya bangunan. Lalu apa saja penyusun beton itu sendiri dan faktor apa yang mempengaruhi kekuatannya? Berikut penjelasannya.
Kandungan semen
Semakin banyak bahan material semen yang akan Anda gunakan, maka akan dihasilkan konstruksi betonbertulang yang kuat dan baik. Penggunaan semen berbanding lurus dengan kekuatan konstruksi beton.
Kandungan Air
Semakin banyak air yang Anda gunakan, maka konstruksi beton yang dihasilkan semakin jelek. Walaupun di dalam pengerjaan konstruksi beton ringan, jika air yang digunakan banyak, konstruksi beton semakin mudah dikerjakan dan pekerjaan menjadi lebih ringan. Kuncinya gunakan air sesedikit mungkin, hanya agar campuran konstruksi beton bisa dikerjakan (bisa diangkut, dicor, dipadatkan dan di-finishing).
Campuran Air dan Bahan Material Semen atau Fakor Air Semen (FAS)
Semakin tinggi perbandingan campuran air dan bahan material semen maka konstruksi beton malah semakin jelek. Untuk meningkatkan mutu konstruksi beton rumah harus mengurangi perbandingan air dan bahan material semen.
Faktor air dan bahan material semen adalah perbandingan antara berat air dibandingkan dengan berat bahan material semen. Jika air kita simbolkan dengan W, dan bahan material semen kita simbolkan dengan C maka rumusnya adalah FAS= W / C, dimana berat jenis air adalah 1 kg/liter, dan berat jenis bahan material semen adalah 3150 kg/m3 (disyaratkan American Standard Testing and Material).
Agregat (Pasir dan koral)
Campuran yang terlalu banyak pasir walapun akan menjadikan beton halus akan tetapi kekuatannya sedikit berkurang, jika dibandingkan dengan campuran yang normal. Kekuatan beton akan semakin menurun jika ketika pencampuran menggunakan molen terlalu lama. Sebaliknya jika beton terdiri dari koral yang banyak, konstruksi beton akan menjadi kasar akan tetapi kekuatannya mejadi lebih baik jika dibandingkan denganbeton yang menggunakan pasirnya lebih banyak.
(sumber: http://www.sementigaroda.com/blog/faktor-faktor-yang-memengaruhi-kekuatan-beton/)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>